Ciputra (CTRA) Akuisisi 15 Persen Saham Metropolitan Land (MTLA)

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) telah menyelesaikan akuisisi 15% saham PT Metropolitan Land Tbk (MTLA). Direktur Pengembangan Ciputra Harun Hajadi mengatakan CTRA melalui anak usahanya PT Ciputra Nusantara telah mengakuisisi 1,14 miliar saham MTLA atau 15% saham, dengan harga Rp320 per saham dengan nilai transaksi Rp367,44 miliar. . “Kami percaya MTLA sangat undervalued dengan harga beli. MTLA memiliki bank real estate yang menjanjikan, kinerja yang sangat baik dan tim manajemen yang kuat,” kata Harun dalam keterangan resmi, Jumat (12 November 2021).

 Harun menambahkan: MTLA juga menunjukkan ketahanan selama pandemi dan cepat beradaptasi. CTRA percaya bahwa investasi ini dapat menjadi investasi dengan pengembalian dan nilai tambah yang baik dalam jangka panjang tidak hanya untuk CTRA tetapi juga untuk MTLA. Manajer Pengembangan Ciputra Nanik J.Santoso menambahkan, baik CTRA maupun MTLA memiliki brand image yang baik dan solid di industri real estate. “Perlu juga diperhatikan bahwa perkembangan bisnis CTRA dan MTLA baik dan stabil di masa pandemi Covid19. Ini meyakinkan kami bahwa akuisisi 15 persen saham di MTLA adalah keputusan yang tepat, ”jelasnya.

 Corporate Director dan Ciputra Development Secretary Tulus Santoso menambahkan manajemen CTRA optimistis akuisisi 15% saham MTLA akan berdampak positif bagi perseroan karena merupakan aset yang menguntungkan. “Kami berharap untuk menjadi lebih baik di masa depan.” Pertumbuhan bisnis,” kata Tulus.

 PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) telah menyelesaikan akuisisi 15 persen saham PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA). Benarkah saham Metland undervalued? Manajer Ciputra Development, Harun Hajadi PT Ciputra Nusantara, anak perusahaan CTRA, telah membeli 1.148.268.950 atau 15 persen saham MTLA dengan harga Rp 320 per saham dengan nominal transaksi Rp 367,44 miliar yang sangat undervalued,” katanya dalam keterangan resmi di Jumat (11/12/2021).

 Beliau mengatakan bahwa MTLA memiliki land bank yang menjanjikan, kinerja yang sangat baik dan tim manajemen yang solid … Anda dapat melihat bahwa bahkan selama pandemi perusahaan menunjukkan ketahanan dan mampu beradaptasi dengan cepat: ” Kami percaya bahwa investasi ini dapat menjadi investasi dengan pengembalian yang baik dan tidak hanya dapat menciptakan nilai tambah dalam jangka panjang. CTRA, tetapi juga MTLA,” kata Harun.Direktur CTRA Nanik J. Santoso menambahkan, CTRA dan MTLA juga memiliki brand image yang baik dan kuat di industri real estate. Selain itu, ia mengatakan perkembangan bisnis CTRA dan MTLA berjalan baik dan stabil meski di tengah pandemi Covid-19.